Serma Ade Suhardi Babinsa Koramil 05 Losari Komsos Lebaran

 

Brebes - Sebagai Babinsa sudah selayaknya berada di tengah tengah warga binaan, apalagi masih dalam suasana lebaran Idul Fitri. Kali ini Babinsa Koramil 05 Losari Kodim 0713 Brebes Serma Ade Suhardi sambangi warga sekaligus komsos dan silaturahmi di Desa Limbangan, Kecamatan Losari, Brebes, Jawa Tengah. Sabtu (29/4/23).

Komsos kali ini ia lakukan sebagai ajang untuk bisa saling memaafkan dan mendoakan, selain itu merupakan sarana untuk memperkuat silaturahmi sehingga semakin erat tali persaudaraan antara Babinsa dengan warga masyarakat di wilayah binaan.

Dengan momen lebaran ini juga, sebagai aparat di kewilayahan Babinsa terus berupaya untuk menjaga keamanan lingkungan dan mewaspadai pendatang baru, orang-orang yang masuk ke lingkungan dengan alasan bertamu di rumah keluarga.

“Dalam suasana lebaran ini saya manfaatkan untuk bisa saling memaafkan dan saling mendoakan”, ujar Serma Ade Suahrdi.

“Kendati demikian sebagai Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI AD di Komando Kewilayahan terus berupaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui halal bihalal ini selaku Babinsa tak lupa menghimbau kepada warga untuk selalu mewaspadai tamu luar. Jangan sampai mengaku bertemu ke rumah keluarga dimanfaatkan untuk berbuat kejahatan”, tambahnya.

Begitupun dengan Taswadi (66) salah satu warga Limbangan juga mengucapkan terimakasih dan menyambut gembira kedatangan Babinsa, di suasana lebaran masih meluangkan waktu untuk berkunjung ke rumahnya. Menurutnya ini sebagai bentuk kedekatan TNI dengan rakyat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah berkunjung ke rumah kami. Kami sekeluarga mengucapkan minal Aidzin wal faidzin, semoga dihari kemenangan ini kita semua kembali ke fitrah dan diberikan kelancaran serta keselamatan dalam menjalankan tugas sebagai benteng Negara,”pungkasnya.(Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes