Cek Tanaman Jagung Umur 100 Hari

 

Brebes - Babinsa Koramil 17 Songgom Koptu Kardiyono mengecek langsung perkembangan Demplot Ketahanan Pangan Tanaman Jagung Program TNI AD di Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Brebes, Jawa Tengah. Kamis (27/4/23).

Lahan seluas 2 hektar ini ditanami Jagung guna mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurahman.

Dikatakan Koptu Kardiyono bahwa pertumbuhan tanaman jagung yang baru menginjak 100 hari ini sangat membanggakan para petani atau penggarap, pasalnya hingga saat ini pertumbuhan jagung sudah mulai nampak hasil yang akan dipanen dengan bukti 1 batang muncul 2 tongkol jagung yang besar-besar serta merata.

"Alhamdulillah setelah dicek langsung dilahan, pertumbuhan jagung sangat baik dan mudah-mudahan para petani atau penggarap di Demplot Ketahanan Pangan milik Kodim 0713 Brebes bisa mendapatkan keuntungan yang lebih dari sebelumnya" tutur Koptu Kardiyono.

Perlu diketahui bahwa Lahan Demplot Ketahanan Pangan Jagung Milik Kodim 0713 Brebes ini ditanami jenis varietas Petiwi 3 dimana waktu tanam awal Januari 2023. (Pen0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes