Babinsa Songgom Koptu Kardiyono Pantau Lahan Demplot Tanaman Jagung

 

Brebes – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17 Songgom Kodim 0713 Brebes Koptu Kardiyono memantau perkembangan dan pertumbuhan Jagung yang ditanam di lahan Demplot Kodim 0713 Brebes dengan luas 2 hektar yang berada di Songgom, kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu (12/03/2023).

Dari hasil pemantauan Jagung yang berusia 90 hari tersebut, diperoleh perkembangan dan pertumbuhan Jagung sangat baik, tidak ditemukan gangguan hama dan tanaman sudah berbuah.

"Pada hari ini, umur jagung ini sudah 90 hari, dan tongkol buah yang lumayan besar. Setiap batangnya hanya dibolehkan 2 tongkol dan apabila lebih akan dibuang, sehingga hasilnya lebih maksimal," Jelas Koptu Kardiyono.

Menurutnya, Demplot ini diharapkan bisa menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada guna mengembangkan tanaman jagung dalam rangka membantu program Swasembada Pangan khususnya di Kabupaten Brebes.

"Masyarakat diharapkan berkenan untuk bercocok tanam jagung dalam rangka adanya ketersediaan Jagung di Pasaran dan untuk meningkatkan taraf ekonomi para petani," tutupnya. (Pen0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes