Cegah Stunting, Babinsa Serda Sumpono Dampingi Kegiatan Posyandu

 


Brebes - Untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita, Babinsa Koramil 05 Losari Serda Sumpono mendampingi kader posyandu Desa Blubuk Beserta Bidan Desa memberikan tambahan makanan bergizi bagi Balita terindikasi stunting, serta melaksanakan pemeriksaan ibu hamil yang ada di Desa Blubuk, Losari, Brebes, Jawa Tengah.   Rabu (15/2/23).

Dalam kesempatan yang sama Serda Sumpono mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah memberikan Penyuluhan untuk ibu hamil dan pemberian makanan tambahan yang diberikan kepada para balita yang disediakan oleh kader dari posyandu. 

Tujuan Penyuluhan adalah sebagai sasaran penyuluhan kepada ibu hamil dan orang tua balita tentang makanan  yang baik diberikan untuk balita, sebagai sarana untuk membantu mencukupi kebutuhan asupan gizi balita dalam rangka menunjang tumbuh kembangnya balita. 

Lanjutnya, Kegiatan posyandu diawali dengan penimbangan berat badan dan tinggi badan balita dilanjutkan pemberian imunisasi dan vitamin.  Setelah semua rangkaian pengukuran selesai barulah setiap balita yang hadir diberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) ,"jelas Serda Sumpono.

Kepada orang tua Babinsa Serda Sumpono juga berpesan, agar makanan ini betul-betul diberikan kepada sianak dan juga diharapkan orang tua selalu memperhatikan pertumbuhan anak dari mulai dalam kandungan sampai tumbuh dewasa.

Kami juga berharap untuk ibu hamil dan orang tua yang memiliki anak balita harus rajin datang ke Posyandu guna memeriksa tumbuh kembangnya anak,"tuturnya.

Semoga dengan pemberian Makanan tambahan ini, diharapkan angka anak stunting di wilayah Kecamatan Losari bisa turun dengan drastis,"tutupnya.(Pen0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes