Babinsa Bantu Timbang Balita Dan Periksa Lansia Pada Kegiatan Posyandu

 

Brebes - Babinsa Koramil 10 Sirampog Koptu Slamet Riyadi membantu pelaksanaan penimbangan balita pada kegiatan Posyandu di Dukuh Karangnangka, Desa Manggis, Kecamatan Sirampog, Brebes, Jawa Tengah. Selasa (21/2/23).

Kegiatan Pendampingan Posyandu yang meliputi Penimbangan Anak Stunting, Pengukuran Tinggi Badan, Pemberian Nutrisi, Bubur kacang hijau dan buah, Serta imunisasi pada balita yang dilakukan oleh Bidan Desa Manggis dan Team Posyandu..

Koptu Slamet Riyadi mengatakan, bahwa kegiatan posyandu tersebut penting dilaksanakan untuk memantau perkembangan anak selama masa tumbuh kembang secara rutin.

Ibu bersama balita yang datang ke posyandu akan diperiksa mulai dari berat badan, tinggi badan, hingga kondisi tumbuh kembang balita serta pengecekan tensi bagi lansia.

“Di posyandu, kita langsung pantau tumbuh kembang anak dan juga mengetahui kesehatannya, mereka juga dikasih vitamin,” ujarnya.

Sebagai aparatur kewilayahan dirinya peduli akan kesehatan anak dan lansia.

Pihaknya juga menghimbau kepada kader posyandu harus tetap melaksanakan fungsi penggerakan agar masyarakat tetap bisa memantau kesehatan ibu dan anak.

“Dengan memberikan masyarakat informasi tentang kapan dan dimana pelaksanaan posyandu, bagi ibu dan balita yang ingin melakukan konsultasi dan pemeriksaan langsung bisa melakukan janji temu kunjungan ke rumah atau di fasilitas pelayanan kesehatan atau di balai desa,” imbuh Koptu Slamet Riyadi. (Pen0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes