Kodim 0713 Brebes Sosialisasi Recruitmen Prajurit TNI AD

 

Brebes – Jajaran Kodim 0713 Brebes gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan Calon Prajurit Bintara TNI AD Tahun 2023 kepada para siswa siswi SMK Islam Bustanul Ulum Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah. Jum’at (27/01/2023).

Dadnim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Tentrem Basuki melalui Danramil 15 Ketanggungan Kapten Arhanud Nediono menyebutkan, pada tahun 2023 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) membuka rekrutmen calon prajurit Bintara, Tamtama, Akademi Militer (Akmil) dan Perwira Prajurit Karir (PA PK) di seluruh wilayah indonesia.

Sosialisasi ini ditujukan kepada kaum generasi muda yang telah memenuhi syarat dan memiliki keinginan untuk mengabdi kepada Negara melalui TNI AD di wilayah Kodim 0713 Brebes.

“Kita adakan sosialisasi kepada para siswa, harapannya setelah lulus sekolah nanti berminat menjadi prajurit TNI AD, tentunya kami akan menjaring siswa siswi berkualitas dan berkualifikasi yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AD dengan siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual untuk menjadi prajurit TNI AD yang handal dan profesional,” Tutur Danramil Nediono.

Lanjutnya menjelaskan, apabila sudah terdaftar sebagai calon Prajurit TNI AD, Kodim Brebes memberi kesempatan kepada para calon untuk dilatih Kesamaptaan (Jasmani) A, B, didampingi oleh pelatih dari Kodim di Stadion Karangbirahi Brebes dan ditiap-tiap Koramil.

“Yang sudah terdaftar sebagai calon, kita beri kesempatan untuk dilatih kesamaptaannya guna persiapan putra putri kita dalam melaksanakan test. Latihan ini didampingi oleh pelatih dan tidak dipungut biaya alias gratis,” jelasnya.

Harapannya, dengan di permudahnya pendaftaran seleksi calon prajurit TNI AD secara Online, semoga putra putri dan generasi muda di wilayah Kabupaten Brebes bisa lebih banyak yang berminat untuk mendaftar, sehingga kedepannya Prajurit TNI AD akan bertambah jika animo pendaftar saat ini sangat besar.

“Dan Pastinya ini adalah upaya memperoleh SDM prajurit yang unggul dan profesional baik pria maupun wanita TNI AD melalui satuan teritorial, hingga ke tingkat Koramil dan Babinsa melakukan rekrutmen secara objektif dan transparan sampai ketingkat Desa,” Pungkas nya. (Utsm)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes