Kades Cihaur Didampingi Banbisa dan Babinkamtibmas Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap 3

  


Brebes – Dalam rangka penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III tahun 2020 yang ke 9 (sembilan) untuk bulan Desember. Sebanyak 280 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) sebesar Rp 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) Kepada warga yang mendapatkan bantuan tersebut.

 


Bertempat di aula kantor balai Desa Cihaur Kecamatan Banjarharjo kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah. Kamis 24 Desember 2020. Mulai dari Pukul 08.00 wib sampai dengan selesai.

 

Sebanyak 280 Orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendatangi lokasi tempat penyaluran bantuan langsung tunai DD (BLT-DD) tersebut di aula kantor Desa Cihaur.

Namun bagi warga masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut, terlebih dahulu harus mencuci tangan pakai sabun dengan air yang bersih dan mengalir yang sudah disediakan oleh pihak pemerintah desa (Pemdes) serta 300 masker, dan bagi warga yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) wajib memakai masker.

 

Hadir dalam giat tersebut, Washar SE., Kepala Desa (Kades) dan bersama perangkat desa yang ada, Babinsa Desa Cihaur Serka Suyitno, Bhabinkamtibmas Brigadir Danu Yogi Saputra, S.H., dan 280 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

Sebelum acara dimulai Washar, selaku kepala desa (Kades) yang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, memberikan sambutan, kepada seluruh warganya yang hadir diacara giat tersebut dalam sambutannya, Washar, menyampaikan, bagi keluarga penerima manfaat (KPM) harus patuhi protokol kesehatan karena kita tahu bahwa pandemi covid -19 belum berakhir
Maka  kita semua harus waspada dan juga jangan terlalu panik terhadap penyebaran virus corona yang mematikan itu. Tuturnya

 

Lebih lanjut, Washar mengajak, kepada warganya mari kita bersama-sama lawan virus corona dengan cara yaitu tetap terapkan protokol kesehatan (Porekes) dimana saja berada hindari kerumunan, serta mengingat Maklumat Kapolri melalui Kapolsek Banjarharjo, ingat 3M mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Ajaknya

Salah satu keluarga Penerima Manfaat(KPM) lbu Carminah (46)  Rt03/04  mengatakan kepada awak media Transmetronews.co.id. Dengan adanya bantuan tersebut, saya, merasa terbantu dan bermanfaat sekali bagi keluarga saya. disaat sekarang ini ditengah wabah pandemi covid – 19. manakala ekonomi keluarga semakin terpuruk karena suami nganggur di rumah dan sulit untuk mendapatkan pekerjaan. bekerja diluar kota dengan kondisi yang tidak menentu. Tutupnya (Armin/Utsm)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes