Praktek Merawat Jenazah


Brebes - Ketrampilan merawat Jenazah yg digelar oleh Dharma Wanita Persatuan Kab Brebes     dalam Rangkaian memperingati HUT ke 20 Dharma Wanita Persatuan Kab Brebes tahun 2019. Selain  itu pula ada beberapa kegiatan seperti Lomba paduan Suara Lagu Hymne dan Mars DW P serta lomba ketrampilan dari limbah plastik demikian disampaikan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab Brebes  Dra. Sri Amini Djoko Gunawan lebih lanjut disampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada pengurus dan ketua unsur yg telah berpartisipasi pada kegiatan Karnaval dalam rangkaian HUT ke 74 RI tingkat Kab Brebes.
















Sebagai narasumber serta praktek merawat Jenazah disampaikan oleh H. Miftahudin S.Ag Guru MTs Negeri 2 Brebes. Sebagaimana dalam Materinya Miftahudin mengatakan Bahwa Kewajiban umat Islam terhadap Jenazah, Memandikan Jenazah, mengkafani, menyolati dan mengubur/, memakamkan Jenazah.

Untuk materi kali ini mengkafani Jenazah yaitu membungkus Jenazah dengan Kain kafan adapun jumlah kain kafan minimal satu helai dan disunahkan Jenazah Laki laki 3 helai sedangkan Jenazah perempuan 5 helai lebih lanjut dikatakan yang perlu diperhatikan dalam mengkafani Jenazah kain kafan berwarna putih ,kain kafan sesederhana mungkin jangan yang tembus pandang serta diatas kain kafan diberi minyak wangi dan kapur barus yang sudah haluskan ada pun potongan kain kafan terdiri dari pembungkus ukuran 200 cm ,bawahan ukuran 100 cm  ,celana dalam  ukuran 100 cmx40 cm,baju  ukuran 120 cm dan kerudung ukuran 100 cm.

Selanjutnya praktek mengafani Jenazah oleh H.Miftahudin dan diikuti oleh ibu Ibu Dharma Wanita Persatuan utusan dari 17 Kecamatan dan dari DW P SKPD di Lingkungan Pemerintah Kab Brebes .
Pelaksanaan acara di Pendopo Kab Brebes 24 September 2019.(Humas/Utsm)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes