Danramil Berikan Bekal Diklatama PAC IPNU Tanjung

Brebes – Kapten Inf Muhtadi Danramil 04/Tanjung Kodim 0713/Brebes berupaya memberikan kiprahnya di dalam menyiapkan penerus bangsa ini, terbukti di hari Minggu 23/6, yang dimulai pukul 10.00 - 11.30 Wib bertempat di lapangan SMK Pusponegoro Tanjung yang berada di Desa Lemahabang Kecamatan Tanjung melaksanakan Diklatama (Pendidikan Latihan Dasar Pertama). Minggu,(23/6/19)




Dengan didampingi dua (2) orang Babinsa, Sertu Sri Kuntoro dan Serda Andik S. berlangsung kegiatan tersebut dengan berjalan lancar dan sesuai jadwal.

Pembekalan materi latihan tersebut diberikan adalah latihan dasar sikap Disiplin, Peningkatan Kesadaran Bela Negara, Peraturan Baris Berbaris, Kepimpinan Lapangan dan Wawasan Kebangsaan.

Pada kesempatan kali ini peserta DIKLATAMA adalah berasal dari PAC IPNU Kecamatan Tanjung, dengan jumlah peserta 91 orang.

Dalam penyampaiannya, Kapten Muhtadi menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk rasa juang generasi PAC IPNU menuju era kedepan agar lebih siap menghadapinya, dan tidak melupakan sejarah para pendahulu bangsa yang telah gugur sebagai kusuma bangsa, makanya kagiatan ini Koramil Tanjung langsung terjun dilapangan sebagai garda terdepan guna mempersiapkan generasi yang handal dan mampu melanjutkan perjuangan para pahlawan. Tegasnya. (Utsm)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes