Polres Brebes Gelar Rakor Pengamanan Lebaran 2019


Brebes – Jelang pengamanan lebaran idul fitri 1440 H/2019, Polres Brebes menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dengan para pimpinan instansi guna tercipatnya kelancaran dan keamanan arus mudik lebaran 2019, Juni mendatang.
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula mapolres Brebes tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono.
Hadir jajaran Forkompimda antara lain Wakil Bupati Brebes Bapak Narjo, Kasdim 0713/Brebes, Kepala Kejaksaan serta para peserta rakor dari dinas dan instansi terkait lainya.
Kapolres Brebes dalam sambutannya mengharapkan dengan rakor tersebut diharapkan peran dari masing instansi untuk bersama sama bekerjasama dalam mensukseskan pengamanan Lebaran 2019.
Dalam rakor ini juga dibahas tentang rencana one way di ruas jalan Tol yang akan diterapkan dari Jakarta – Brebes. Oleh karenya Kepolisian bersama pengelola jalan Tol dan Dinas terkait lainya tengah menyiapkan berbagai langkah antisipasi untuk menyambut arus mudik Lebaran.
“Langkah antisipasi yang akan dilakukan yakni dengan menerapkan manajemen rekayasa lalu lintas, sehingga arus mudik nanti maupun balik yang akan dilakukan one way maupun pengalihan arus sudah bisa diantisipasi,” kata Kapolres.
Sementara itu Kabagops Polres Brebes Kompol Harry Sutadi memberikan pemaparan tentang mekanisme pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2019, paparan kerawanan pelaksanaan Ops Ketupat Candi dalam pengamanan arus mudik dan Lebaran Idul Fitri 2019 serta penyampaian jumlah personel, Pos Pam dan jalur-jalur alternatif dalam pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2019.
Disisi lain masing-masing peserta rakor linsek dari instansi terkait yang hadir menyatakan kesiapannya untuk mendukung Polres Brebes dalam pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2019. (Hms)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes