Kasdam IV/Diponegoro Dampingi Kunjungan Kerja Menteri Pertanian

Brebes, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Brebes, dalam kunjungannya tersebut, hadir ratusan petani dari Brebes, Tegal dan Pemalang. Selain itu, juga dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Brebes, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE., MM., Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos, Waaster Kasdam IV/Diponegoro Letkol Inf Budi Hermawan yang didampingi Dandim Brebes dan Tegal, Jum’at (29/3/2019).


Di alun-alun Brebes, Dalam kunjungannya tersebut, Menteri Pertanian ini membagikan sejumlah bantuan kepada para petani wilayah pantura khususnya Brebes, Tegal dan Pemalang. Bantuan yang dibagikan di antaranya bibit pertanian dan sayuran untuk petani, ayam dan kambing untuk para peternak. Selain untuk petani, bantuan peternakan sebanyak 50 ekor tiap Ponpes juga diberikan kepada beberapa pengasuh pondok pesantren (Ponpes).

“ Bantuan bibit unggul gratis diberikan kepada para petani Brebes, Tegal dan Pemalang, karena sudah berkontribusi besar menjadikan Indonesia sebagai negara pengekspor bawang merah ke enam negara di dunia”. katanya.

Bantuan lainnya juga diberikan dalam bentuk ayam dan kambing yang pada tahun 2018 lalu, Kementan RI memberikan bantuan 1,4 juta ekor ayam dan bantuan tersebut diberikan untuk membantu warga yang masih hidup di bawah garis kemiskinan di wilayah Brebes.

“Harapannya untuk mengangkat kesejahteraan warga yang hidup di bawah garis kemiskinan. Mudah-mudahan 6 bulan sampai 1 tahun ke depan, mereka yang mendapatkan bantuan tersebut sudah terbantu perekonomiannya." Tambah Mentan RI diakhir sambutan. (Utsm0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes